Kamis, 26 Desember 2013

pantangan makanan untuk darah tinggi

pantangan makanan untuk darah tinggi

pantangan makanan untuk darah tinggi==>apa aja pantangan makanan untuk darah tinggi kadang kita tidak tahu apa yang kita makan itu akan menjadi efek bumerang bagi tubuh sekalipun itu makanan yang mengandung kandungan gizi yang baik.

ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita hipertensi, ini dimaksudkan untuk tetap menjaga tekanan darah dalam tubuhnya tetap stabil. Selain pantangan makanan darah tinggi, pola hidup sehat juga harus tetap dijaga. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. simaklah berikut ulasannya:
Makanan berlemak, jelas berbahaya karena dapat mengakibatkan darah menjadi lengket dengan dinding pembuluh darah, darah lebih mudah menggumpal. Makanan yang dimaksud, seperti : mentega, keju, minyak sayur, ayam goreng, kentang goreng, hot dog, sosis, hamburger, pizza, susu, dll. Hampir semua makanan siap saji mengandung lemak jenuh yang menyebabkan tekanan darah mengalami peningkatan dan menyebabkan penyakit jantung.
Karbohidrat Sederhana, Karbohidrat sederhana juga dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula dan insulin dalam darah secara drastis, hal itu juga menyebabkan peningkatan tekanan darah seseorang. Karbohidrat sederhana terdapat dalam : roti putih, nasi, kentang,dan gula-gula. Biasanya makanan kaya akan gula memang sangat manis dan nikmat, sehingga sulit untuk ditinggalkan. Seperti kue, sereal, soda, permen, es krim, kecap, saus, dan lain-lain, tetapi anda justru harus berpantang pada makanan -makanan itu.

Protein Tinggi Lemak, ini harus diwaspadai karena protein tersebut tinggi lemak jenuh, bahan makanan yang memiliki kandungan ini adalah: daging merah, sea food ( makanan laut ), makanan tinggi lemak, daging ayam berkulit, daging babi, serta kuning telur.

Kadar Garam yang tinggi, total asupan sodium dalam tubuh harus dibatasi, maksimal 2.400 mg per hari atau setara dengan satu sendok teh. Makanan olahan biasanya berkadar yodium tinggi, hindarilah sayuran-sayuran kering, snack atau camilan terutama keripik dan kue asin, kecap dan bumbu salad serta yang sejenisnya.

Hindari Alkohol, Alkohol dapat merusak dinding pembuluh darah. Dalam tahap kecanduan, kemungkinan besar akan terjadi komplikasi serius lainnya.
Kurangi Minum Kopi, Kafein yang terkandung dalam Kopi bila dikonsumsi secara wajar akan memberikan manfaat bagi tubuh, yaitu dapat menstabilkan tekanan darah tinggi, namun jangan terlalu banyak.
Kolesterol,disebut juga dengan kolesterol jahat, dapat menyumbat pembuluh arteri, sedangkan HDL dapat mencegah terjadinya penyumbatan.

Orang yang mengidap tekanan darah yang tinggi atau hipertensi, perlu membatasi makanan yang mengandung sodium (Na) yang banyak terdapat pada garam.

Seperti dikutip dari healthcentral.com, berikut adalah daftar dari makanan yang harus dihindari oleh penderita hipertensi : 

 1. Acar, memang rendah kalori yang baik untuk tubuh, tetapi memiliki kandungan sodium yang tinggi, 1 buah acar mentimun bisa mengandung 570 mg sodium. Hal itu setara dengan sepertiga dari jumlah maksimumsodium perhari (2300 mg).

2.Kentang goreng, meski beberapa restoran menggoreng dengan minyak yang bebas lemak trans, kandungan lemak dan sodiumnya masih tinggi. Penyajian kentang goreng ukuran sedang mengandung 270 mg sodium dan 19 gram lemak. pantangan darah tinggi

3. Daging asap, tiga potong daging asap mengandung 270 mg sodium dan 4.5 gram lemak Daging burung bisa menjadi alternatif ketimbang daging asap.

4. Susu, merupakan sumber kalsium, tetapi tinggi lemak. Dalam segelas susu terkandung 8 gram lemak dan 5 gram lemak jenuh. Lemak jenuh tak baik bagi pengidap liver dan berbahaya bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi.

5.Donat,
cukup sebuah donat sudah bisa menghasilkan 200 kalori dengan 12 gram lemak.

6. Mie instan.
Mudah untuk membuatnya dan rasanya nikmat. Tetapi sebungkus mie instan mengandung 14 gram lemak dan 1,580 sodium.

7. Margarin tak sepenuhnya jahat. Bagi orang dengan tekanan darah tinggi, mereka harus memastikan bahwa margarin tak mengandung lemak jenuh, bacalah kemasannya guna memastikannya.

8. Gula, yang berarti disini adalah makanan dengan kalori ekstra dan gula. contohnya adalah cookies dan coklat batangan. keduanya dapat menyebabkan obesitas. Makanan-makanan ini bisa berpotensi mengidap tekanan darah tinggi. Kelebihan berat badan membuat banyak sumbatan di jantung dan memperlambat kerja darah.

9.Alkohol, mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, alkohol juga merusak dinding pembuluh darah.

10. Daging merah, komposisi dari sebuah diet yang menyehatkan harus menyertakan lemak jenuh yang rendah. Bagi orang dengan tekanan darah tinggi hindari daging merah.

untuk mengobati penyakit darah tinggi

untuk anda yang menderita hipertensi dan ingin sembuh, selain menghindari beberapa pantangan tersebut diatas, insyaallah anda bisa mendapat keadaan yang lebih baik dengan mengkonsumsi Obat Herbal dari kami. Obat Herbal Jelly Gamat Gold G! Jelly Gamat Gold G termasuk nutrisi untuk menurunkan darah tinggi, Karena cuma nutrisi yang bisa membersihkan penyumbatan di pembuluh darah, sumbatan disebabkan oleh toksik yang berasal dari makanan dan minuman yang masuk dan polusi udara, Jadi selama toksik atau racun yang menyumbat di pembuluh darah belum di bersihkan, penyakit darah tinggi sangat lambat untuk sembuh. untuk lebih jelasnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar